Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Masih Andalkan Xpander di Pameran Surabaya

Kompas.com - 22/09/2017, 09:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mengandalkan Xpander sebagai pusat perhatian kepada masyarakat Indonesia. Kali ini MMKSI membawa MPV pesaing Avanza dan Xenia dalam pameran otomotif lokal, di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Sejak meluncur pada 10 Agustus 2017 hingga saat ini, Xpander sudah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 15.000 unit secara nasional. Jumlah tersebut menunjukkan penerimaan yang positif dari masyarakat Indonesia

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, mengatakan, Xpander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang sudah kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia. Dengan adanya Xpander, Mitsubishi mulai masuk ke segmen MPV yang besar dan terus berkembang.

"Kami ingin menjadi yang terdepan di perkembangan segmen ini dengan menyediakan produk unggulan yang dapat memperluas nilai kehidupan konsumen kami. Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan konsumen Mitsubishi sehingga produk ini memperoleh pencapaian penjualan dan penerimaan yang sangat baik," ucap Irwan dalam siaran resminya, Kamis (21/9/2017).

Baca : Taktik Wuling Goda "Arek-arek Suroboyo"

Mitsubishi Xpanderdok.MMKSI Mitsubishi Xpander
Selama lima hari pameran, MMKSI bersama PT Sun Star Motor, PT Srikandi Diamond Motors, dan PT Bumen Redja Abadi menampilkan empat unit display, yakni Xpander Ultimate AT, Xpander Exceed MT, Pajero Sport Dakar 4x2 Limited Edition, dan Outlander Sport PX Action. Pengunjung juga diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara MPV sejuat umat Mitsubishi yang disediakan dalam arena test ride.

MMKSI memasang target penjualan sebanyak 310 unit selama pameran berlangsung, dengan kontributor utama dari Xpander sebesar 200 unit. Xpander ditargetkan mampu meraih 20 persen pangsa pasar small MPV di Jawa Timur dan sekitar 15 persen secara nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com