Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Besar Hamilton pada Motor Edisi Terbatas

Kompas.com - 29/09/2017, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotifMV Agusta menggandeng Lewis Hamilton demi sepeda motor edisi terbatas. Merek sepeda motor asa Italia itu mengenalkan F4 LH44, diciptakan khusus dengan ”eksploitasi” nama besar pebalap F1 yang sinarnya paling terang saat ini.

Nama superbike itu diberi embel-embel yang menunjukkan statusnya. ”LH” berarti Lewis Hamilton, lalu ”44” menyatakan bahwa MV Agusta hanya akan memproduksi 44 unit untuk didistribusikan ke seluruh dunia.

F4 LH44 mendapat tambahan fitur dan kelengkapan spesial, termasuk sokbreker belakang Ohlins dan garpu depan upside down warna hitam (edisi standar dilabur warna keemasan).

MV Agusta F4 LH44 hanya diproduksi 44 unit.mv MV Agusta F4 LH44 hanya diproduksi 44 unit.
Knalpot standar dengan empat lubang diganti dengan silencer khusus berbahan titanum dengan konfigurasi 4-1, atau lubang dari empat silinder berbuntut satu lubang.

Tenaga pun diklaim naik 7 tk menjadi 212 tk plus ECU yang juga pakai spesifikasi khusus.

Baca: Mercedes-AMG Cerai dengan MV Agusta

Bodi sepeda motor dilabur warna istimewa yang disebut Candy Apple Red, lalu dipadu jok berlapis Alcantara, fairing karbon fiber, dan mesin yang dicat hitam.

Harganya pun khusus, sekitar 50.000 euro, atau setara Rp 796 jutaan.

Sepeda motor ini mendapatkan beberapa parts spesial.MV Agusta Sepeda motor ini mendapatkan beberapa parts spesial.
Hamilton menyatakan rasa gembira dengan kerjasama ini. Terlebih karena pebalap asal Inggris itu melihat keahlian MV Agusta pada engineering dan perhatian terhadap detail.

”Saya sangat bersemangat mengenalkan motor baru ini. Saya menikmati duduk di atasnya beberapa minggu lalu di Italia. Rasanya sangat hebat, menggabungkan semua yang terbaik, menjadikan motor ini sebagai tunggangan balap yang ada di jalanan. Hanya ada 44 unit, dan saya harap pemilik yang beruntung mendapatkannya merasakan hal yang sama dengan saya,” ujar Hamilton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com