Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Kompas.com - 23/09/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Selain generasi baru Jimny, Suzuki juga menyiapkan konsep terbaru yang dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2017, Oktober mendatang. Berbasis kendaraan lstrik, konsep bernama e-Survivor ini akan tampil sebagai gambaran produk masa depan dari Suzuki.

Tampilan desain e-Survivor dibuat menyerupai Jimny dengan gril besar, desain sudut kotak, serta lampu bulat. Tidak heran bila mobil konsep ini disebut juga sebagai Jimny versi listrik.

Dikutip dari Autoevolution, mobil listrik ini dibentuk dari hasil gabungan beberapa DNA kendaraan SUV Suzuki, yakni Jimny, Escudo, dan Vitara. Secara dimensi, e-Survivor memiliki panjang  3.460 mm, lebar 1,645 mm, dan tinggi 1,655.

Ukuran tersebut diklaim lebih kecil dari kendaraan city car, namun secara tampilan e-Survivor memiliki perawakan yang gagah sehingga membuatnya terlihat lebih besar.

Baca : Suzuki Kerek Harga Ignis Bulan Depan

Desain interior dibuat dengan konsep serba digital dan modern. Desain interior dibuat dengan konsep serba digital dan modern.
Meski futuristik, tapi Suzuki mencoba tetap mempertahankan kesan klasik di beberapa sektor, mulai dari tampang depan sampai desain atap terbuka layaknya Jeep lawas. Sementara untuk menegaskan mobil listrik, ditunjukkan dari desain unik pada bagian roda, tepatnya di palang pelek yang mampu mengeluarkan sinar biru.

Bagian interior dibuat lebih menarik dengan ragam peralatan canggih, seperti layar panorama di sepanjang dasbor, sampai tampilan 3D bola dunia yang berguna sebagai navigasi.

Suzuki e-Survivor Suzuki e-Survivor
Pengemudi akan mendapatkan informasi mengenai detail kendaraan, sementara layar pada penumpang akan menampilkan informasi yang lebih global.

Sayang sampai saat ini belum ada kepastian mengenai detail informasi spesifikasi, motor listrik yang akan digunakan, sampai masalah produksi. Tapi Suzuki memastikan mobil ini datang dengan kelebihan dalam menjelajah beragam medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com