Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Surabaya, Civic Type R Sudah Tembus Rp 1 M

Kompas.com - 20/09/2017, 18:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Honda Civic Type R yang sempat berdiri gagah di panggung Honda dalam GIIAS 2017 di Jakarta, Agustus lalu, kini sudah sampai ke Surabaya. PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkannya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto Show di Grand City Convention and Exhibition, (20/9/2017).

Menariknya, harga pemecah rekor kecepatan mobil jalan raya berpenggerak roda depan di Nurburgring, Jerman itu dibanderol lebih mahal ketimbang saat meluncur di Jakarta. Buat orang Surabaya, Honda meminta ”mahar” Rp  Rp.1.003.750.000 untuk Civic Type R.

Harga yang tertera adalah harga untuk on the road khusus wilayah Surabaya, plus Bea Balik Nama (BBN) Mobil Pertama tahun 2017. Khusus warna dengan bahan dasar Metallic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2 juta.

Sebelumnya, di GIIAS 2017 yang diselenggarakan di BSD City, Tangerang, mobil ini dipatok Rp 995 juta on the road Jakarta. Itu pun, HPM mengklaim sudah laku semua untuk jatah pameran, bahkan mengambil jatah pemesanan di diler, atau ikut antrean selanjutnya.

Baca: Honda Civic Type R Laku Keras

Selain Civic Type R, Honda yang diwakili Honda Surabaya Center (HSC), main dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, juga menampilkan delapan mobil lainnya di lantai pameran.

Deretan itu adalah HR-V 1.5L E CVT Mugen, Brio RS Special Edition, Mobilio RS, New Jazz RS, Civic Hatchback Turbo, Civic Turbo, All New CR-V Turbo, dan special display BR-V dengan cutting sticker Croco sebagai wujud kerjasama Honda dengan tim Liga 2 Persebaya Surabaya.

”Pada ajang GIIAS Surabaya Surabaya Auto Show 2017 kali ini Honda meluncurkan Civic Type R dan beberapa mobil special edition. Kami yakin produk tersebut akan mendapat antusiasme masyarakat didukung dengan program penjualan dan purnajual yang menarik untuk konsumen,” ujar Wendy Miharja, Marketing & After Sales Service Director HSC dalam siaran resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com