Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Mitsubishi Pertama di Bengkulu Resmi Berdiri

Kompas.com - 05/09/2017, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bengkulu, Otomania.com – Selama ini hanya ada empat diler Mitsubishi di Bengkulu, semuanya hanya melayani bisnis mobil komersial. Namun kini, pemilik empat diler itu, Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), mendirikan diler khusus mobil penumpang pertama Mitsubishi di Bengkulu, Senin (4/9/2017).

Tambahan diler mobil penumpang tentu saja maksudnya untuk menyambut model baru Mitsubishi, Xpander. Bukan hanya itu, LBUM juga membuka diri melayani perawatan kendaraaan dan menyediakan suku cadang buat konsumen baru menggunakan diler itu.

Diler itu berada di jalur ramai di Bengkulu, tepatnya di Jalan Pangeran Natadirja KM.6 Nomor 18. Luas area yang digunakan lebih dari 6.000 m2, sebesar 506 m2 digunakan untuk bangunan showroom dan 400 m2 buat bengkel.

Darsiwan Hon, Branch Manager LBUM menjelaskan, perusahaannya menghabiskan dana investasi Rp 26,5 miliar hanya untuk lahan dan Rp 18 miliar untuk mendirikan bangunan dan peralatan. Total biaya yang dikeluarkan keseluruhan, Rp 44,5 miliar. 

Baca: Komentar Toyota Soal ?Euforia? Mitsubishi Xpander

"Meningkatnya bisnis di Bengkulu diikuti meningginya kebutuhan mobil penumpang dan komersial. Sudah saatnya kami mengembangkan sarana dan prasarana Mitsubishi. Kami antusias membangun fasilitas yang lebih memadai," kata Darsiwan.

Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengatakan menambah jumlah diler khusus mobil penumpang merupakan komitmen perusahaan untuk melanjutkan momentum Xpander.

“Sejalan dengan peluncuran Xpander, kami berharap Lautan Utama Berlian Motor – Bengkulu dapat secara terus meningkatkan kualitas dari pelayanan Sales maupun After Sales. Ini merupakan komitmen Mitsubishi Motors untuk menjadi Top of Mind Brand di pasar Indonesia,” kata Iwaba. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com