Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Mitsubishi Semringah Punya Xpander

Kompas.com - 30/08/2017, 16:41 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Palembang, KompasOtomotif - Kehadiran Mitsubishi Xpander seakan menjadi oase penghapus dahaga diler-diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Bila biasanya aktivitas penjualan berfokus pada Pajero Sport, dengan hadirnya Xpander jadi ada sandaran lain yang lebih meyakinkan.

Susi Onggo, Direktur PT Berlian Maju Motor, menyatakan nada optimisme di masa depan dengan hadirnya model terbaru di segmen low MPV tersebut. Ini memberikan efek positif tidak hanya bagi diler, tetapi juga memberikan kesempatan lapangan kerja baru di tiap daerah.

"Tentunya kami sangat optimis bisa menambah aktivitas penjualan dan layanan purna jual dengan hadirnya Xpander. Secara main power (tenaga kerja) juga mau tidak mau harus ditambah, yang artinya kami bisa memberikan kesempatan membuka lapangan kerja baru," jelas Susi kepada KompasOtomotif di Palembang, Rabu (30/8/2017).

Susi melanjutkan, publik di Palembang juga sudah menantikan kehadiran Xpander. Ini bisa dilihat dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah mencapai angka 426 unit, sampai hari ini Xpander resmi meluncur di Palembang.

Baca juga: Harga Xpander di Palembang lebih mahal daripada Jakarta, kenapa?

"Harapan kami kepada MMKSI (Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia) pengiriman unit ke diler bisa lancar dan tidak terlalu lama. Pasalnya, banyak konsumen yang tidak ingin inden lama, dan bisa berpindah ke merek lain," jelas Susi lagi.

13 outlet
Ekianto Tellis, Wakil Presiden Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor, menambahkan, sampai saat ini ada 13 outlet Mitsubishi di wilayah Sumatera Selatan. Dari 13 outlet yang berstatus 1S (sales) sampai 3S (sales, service, sparepart) itu diharapkan bisa mengakomodir calon konsumen yang minat kepada Xpander.

"Di Palembang saja ada 3 diler besar, sisanya tersebar di wilayah lain. dapat meraih pangsa pasar 20 persen atau capaian 84 unit per bulan di Sumatera Selatan," jelas Ekianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com