Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Ringan Nissan pada "Fairlady" 370Z

Kompas.com - 31/08/2017, 08:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Nissan 370Z atau yang dikenal sebagai "fairlady" menjadi salah satu mobil sport asal Jepang yang memiliki nama besar. Meski sampai sekarang belum ada generasi terbaru, tapi pihak pabrikan dikabarkan memberikan sentuhan ringan.

Dikabarkan dari Carscoops, pihak pabrikan percaya model 370Z yang diproduksi terakhir kali pada 2009 silam masih memiliki daya tarik. Tapi agar lebih memikat ada beberapa sektor yang diremajakan.

Pertama, adalah pewarnaan pada mika lampu dengan aksen smoke, baik di depan dan belakang, setelah itu pada gagang pintu yang dikelir hitam. Model fasia pada bumper belakang juga direvisi, berserta dengan hadirnya pelek 19 inci dan pilihan warna baru bagi konsumen, yakni Red Metallic.

Baca : Nissan GTR Kuning "Rocket Bunny" dari Solo

Mesin V6 3.600 cc bertenaga 323 tk memang tidak berubah, tapi Nissan memberikan pengembangan melalui kopling high-performance baru yang hanya tersedia pada versi stick shift. Adanya kopling baru terebut mampu menyempurnakan downshift serta memberikan tingak presisi dan kenyamanan saat berganti gigi yang lebih tinggi.

Nissan 370Z 2018 Nissan 370Z 2018

Selain tampilan dan mesin, 370Z model 2018 juga mendapat sistem hiburan terbaru dari NissanConnect Premium. Melalui monitor layar sentuh tujuh inci, pemilik bisa memanfaatkannya sebagai navigasi, pemutar DVS, sampai kamerag belakang.

Hingga saat ini, Nissan belum membeberkan spesifikasi lebih jauh lagi dari fairlady modern ini, termasuk soal kisaran harganya. Namun perubahan yang dilakukan ini hanya untuk tipe 370Z standar, sedangkan untuk model Roadster dan Nismo dipasarkan tanpa ada perubahan apapun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com