Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Kejar Pembeli Borongan

Kompas.com - 27/08/2017, 09:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus jalin ikatan konsumennya, bukan hanya retail tapi juga dari korporat. Memanfaatkan berbagai celah yang ada, Nissan menargetkan kontribusi segmen fleet ini mencapai 20 persen.

Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI mengatakan, kalau sampai saat ini sumbangsih pasar korporat ada di angka 10-15 persenan. Bertumbuhnya segmen ini bisa menopang penjualan Nissan secara keseluruhan.

“Dalam jangka panjang minimal 20 persen dari total penjualan yang kami bisa dapat. Melalui event seperti ini (Nissan Datsun Intelligent Customer Day 2017) konsumen senang dengan kami, serta tetap menjadi konsumen loyal dari Nissan,” ujar Budi, Jumat (25/8/2017).

Soal komposisi, kata Budi, pneyumbang terbanyak dari segmen ini adalah Livina. Sementara kontributor kedua dan ketiga, masing-masing X-Trail serta Navara. Sayangnya Budi tidak mengungkapkan persentase atau angka kontribusinya secara detail.

“Fleet mungkin tak bisa disamakan 100 persen dengan private, karena konsumen di sini punya karakternya berbeda-beda. Namun, sampai sekarang memang harus diakui, penyumbang terbesar masih Grand Livina,” tutur Budi.

“Sebenarnya konsumen juga bermacam-macam, ada yang dari taksi online, kemudian juga dari instansi pemerintah, serta dari perusahaan minyak dan tambang,” ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com