Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Kembalikan 20 Mobil Restorasi di Sumatera

Kompas.com - 29/08/2017, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melanjutkan program Daihatsu Setia 2017 dengan menyerahkan unit rekondisi. Setelah sebelumnya Solo dan Cirebon, kini giliran konsumen di area Sumatera, tepatnya di Padang, Senin (28/8/2017).

Untuk wilayah Sumatera, Daihatsu menyerahkan 20 unit yang telah di restorasi,  yakni sembilan unit  Xenia, 10 Terios, dan satu Luxio. Penyerahan kali ini berbeda daripada biasanya karena akan diserahkan disetiap asal pemenangnya, lima mobil diserahkan di Padang, satu di Pematang Siantar,  satu di Batam, tiga di Palembang, satu di Banda Aceh, satu di Bandar Lampung, dan delapan lainnya di Medan.

Seperti diketahui, program Daihatsu Setia kali ini juga diadakan sekaligus merayakan ulang tahun 110 Daihatsu dunia.  Total  ada 110 unit mobil milik pelanggan setia Daihatsu yang akan direstorasi kebentuk awal, yang terdiri dari 50 unit Xenia, 50 unit Terios, 5 unit Sirion, dan 5 unit Luxio dari seluruh Indonesia.

Baca : Simak Harga 5 Model "Special Edition" Daihatsu

“Kami senang melihat antusiasme pelanggan terhadap Daihatsu Setia. Peminatnya mencapai 17.726 pelanggan dari seluruh Indonesia. Program Daihatsu Setia menjadi bukti persahabatan Daihatsu dengan para pelanggannya,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM dalam siaran resminya, Selasa (29/8/2017).

Untuk terpilih dalam Daihatsu Setia, pelanggan harus memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan, seperti mobil milik pribadi, status sebagai pemilik pertama, servis rutin di Bengkel resmi Daihatsu, memiliki km pemakaian tertinggi.

Xenia SetiaStanly/Otomania Xenia Setia

Mobil pelanggan Daihatsu yang terpilih, seluruh bagian mulai dari engine, chassis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga aksesori direkondisi, secara gratis tanpa dipungut biaya. Bukan hanya itu, selama masa rekondisi, sekitar dua bulan, pelanggan dimanjakan dengan dipinjami mobil pengganti oleh Daihatsu.

Dari beberapa konsumen di Sumatera, Mukhyar dari Batu Sangkar menjadi pemilik Terios dengan pemakaian terpanjang, yakni 174.812 km. 

“Saya satu minggu bisa sampai 2000 km, karena harus bolak balik dari Padang ke Pekanbaru ke Kerinci ke Dumai dan kembali lagi ke Padang, namun selama ini tidak pernah saya rasakan mogok atau rusak di jalan,” ucap Mukhyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com