Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesaat Lagi Hyundai Punya Pikap Futuristik

Kompas.com - 27/08/2017, 10:05 WIB
Stanly Ravel

Penulis

New York, KompasOtomotif- Pada acara Detroit Auto Show 2015 lalu, Hyundai pernah mengenalkan konsep mobil kabin ganda, Santa Cruz. Saat ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut akhirnya resmi memberikan lampu hijau untuk memproduksinya secara massal.

Dilansir dari Autoevolution, Vice Presiden of Corporate Hyundai Amerika Serikat J. O'Brien memastikan Santa Cruz akan segera diproduksi, meski masih enggan untuk membicarakan kapan kepastiannya, tapi kabarnya Santa Cruz direncanakan muncul pada akhir 2018 untuk dipasarkan pada 2019.

Baca : Prototipe "Xpander" Versi Nissan Sudah Matang

Bicara soal produksi, Santa Cruz akan menggunakan basis platform yang sama dengan Hyundai Tucson. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa nantinya kabin ganda ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan yang akan menjadi rival bagi Honda Ridgeline.

Hyundai Santa Cruz Hyundai Santa Cruz

Sedangkan bila diproduksi di Australia, Santa Cruz juga akan menjadi pesain bagi beberapa kompetitor yang bermin di segmen yang sama. Mulai dari Toyota Hilux, Ford Ranger, serta Holden Colorado.

Konsep futuristik rupanya digunakan Hyundai untuk desain eksterior Santa Cruz. Hal ini terlihat dari guratan-guratan tajam pada mulai dari puntu baris pertama hingga belakang. Meski dua baris, tapi pikap ini hanya akan dilengkapi pintu pada baris pertama.

Hyundai Santa Cruz Hyundai Santa Cruz

Dari sisi mesin, bila mengintip spesifikasi pada model konsep di 2015 lalu, tenaga Santa Cruz diperloleh dari mesin berkubikasi 2.000 cc turbocharge bertenaga 190 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com