Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan Celerio Edisi Terbatas

Kompas.com - 22/08/2017, 16:35 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotif - Tidak laris di Indonesia, Suzuki Celerio mencoba peruntungan di Inggris. Mobil kecil yang bermain di segmen city car ini bahkan memiliki edisi spesial yang disapa Celerio City.

Perbedaan paling kental dengan model reguler ada pada sisi tampilan. Dikutip dari Carscoops, Suzuki mengaplikasi banyak aksesori agar tampang Celerio lebih menarik untuk bersaing dengan beberapa kompetitornya seperti, Kia Picanto dan Volkswagen Up!.

Sentuhan aksesori diberikan pada bagian kaki dengan perubahan pada desain pelek. Setelah itu moulding pada bagian samping mulai dari pintu baris pertama hingga kedua, emblem "City", serta sensor parkir.

Celerio versi Inggris juga sudah dilengkapi dengan perlengkapan standar seperti radio DAB, penguncian sentral, enam airbags, serta jok dengan konfigurasi yang bisa ditinggikan. Selain warna Superior White dan Super Black, Suzuki juga menawarkan tiga pilihan warna menarik bagi konsumen, yakni Blue, Grey, dan Silver.

Suzuki Celerio City Suzuki Celerio City

Meski lebih menarik, tapi soal harga, ketiganya lebih mahal dari warna putih. Edisi khusus dari Celerio ini dipasarkan sebesar 9.661 dolar Amerika, atau setara dengan Rp 129 jutaan, sedangkan untuk pilihan tiga warna tadi konsumen harua menambah sekitar Rp 7 jutaan.

Baca : Jualan di Pameran, Suzuki Mobil dan Motor "Senyum Manis"

Celerio edisi khusus hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Selain aksesori, soal mesin tidak ada perbedaan dengan yang dipasarkan di Indonesia beberapa waktu lalu, yakni 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 67 tk dan torsi 90 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com