Kompas.com - 22/08/2017, 09:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Menurunkan beragam amunisi dsri roda empat dan dua, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku memperoleh hasil baik dan melampaui target pada GIIAS 2017. Dalam 11 hari pameran, khusus untuk mobil, pencapaiannya sebanyak 945 unit.

Hasil tersebut diraih dari penjualan beberapa produk, mulai dari Ertiga yang berhasil meraih 296 unit, lalu 247 unit Baleno, serta 202 unit Ignis, di mana sisanya disumbang dari model lain.  

Selain jualan, jumlah pengunjung yang melakukan test drive Suzuki, tercatat 930 orang, mayoritas menjajal Baleno hatchback bertransmisi otomatis. Produk yang juga diincar untuk dites yaitu Ignis, SX4 S-Cross, dan Ertiga Diesel.

“Untuk konsumen roda empat, tingginya angka test drive membuktikan bahwa pasar Suzuki saat ini sudah mulai terarah. Antusiasme pengunjung GIIAS 2017 terhadap produk Suzuki juga sangat tinggi di masing-masing produk. Ini membuktikan bahwa Suzuki semakin dipercaya oleh konsumen,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS dalam siaran resminya, Senin (21/8/2017).

Booth Suzuki di GIIAS 2017.Istimewa Booth Suzuki di GIIAS 2017.

Sepeda Motor

Kemudian penjualan roda dua Suzuki di lantai GIIAS 2017, diklaim berhasil naik dua kali lipat, ditambah lagi dengan peningkatan penjualan aksesoris yang menyertai. Ketertarikan konsumen makin terangsang lantaran program dan penawaran menarik yang ditawarkan selama pameran berlangsung.

Di mulai dari hari pertama hingga penutupan 10 – 20 Agustus 2017, terjual 80 unit produk Suzuki dengan ratusan prospek calon konsumen yang antusias. Sebanyak  81 persen konsumen memilih Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Porsi dari masing-masing model yaitu, 58,4 persen Suzuki GSX-R150, 26,2 persen memilih Suzuki GSX-S150, dan 15,4 persen disumbang Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Sisa 19 persen dari total penjualan Suzuki, terbagi-bagi untuk beberapa tipe lain seperti Suzuki Address, All New Satria F150, Nex dan Smash FI.

“Meski tahun ini baru kali kedua Suzuki mengikuti GIIAS 2017, tapi kami berhasil membangun citra positif, sekaligus meningkatkan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap Suzuki terus disukai dan dikendarai oleh konsumen Indonesia,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.