Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Klaim AGS Dapat Respons Positif

Kompas.com - 16/08/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang menjadi andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tetap dipertahankan. Bahkan, untuk melengkapi jajaran varian di keluarga Ignis, Suzuki baru saja membenamkan AGS pada varian GL yang dulunya hanya tersedia dalam varian percepatan manual.

Transmisi AGS diklaim Suzuki sudah mulai diterima dengan baik oleh masyarakan Indonesia. Head of 4W Product Development PT SIS Yulius Purwanto, mengatakan, animo pada AGS sudah bisa terlihat pada Wagon R dan Ignis varian atas yang banyak diserap pasar.

Baca : Suzuki Bikin Ignis Lebih "Garang"

"Kami masih yakin dengan sistem transmisi ini (AGS), karena itu kita lengkapi juga sekarang pada semua varian Ignis. Dari sisi pengembangan untuk sampai saat ini kami akan tetap dengan AGS," kata Yulius di Tangerang, Selasa (15/8/2017).

Baca : Varian Termurah Suzuki Ignis Matik Meluncur

Suzuki Ignis GL AGSAditya Maulana - Otomania Suzuki Ignis GL AGS
Lebih lanjut Yulius menjelaskan, bahwa transmisi AGS punya keunikan yang tidak dimiliki transmisi matik lain. Selain itu, AGS juga cocok diterapkan pada mobil city car seperti Ignis dan Wagon R.

"Konsumen bisa merasakan dua sensasi sekaligus, yakni transmisi manual dan otomatis dalam satu model. Apalagi transmisi AGS pada Ignis juga sudah lebih baik dibanding AGS pertama (pada Karimun Wagon R) karena sudah dikembangkan," ujar Yulius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com