Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Honda di Ajang Balap untuk Generasi Muda

Kompas.com - 16/08/2017, 18:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotifHonda sudah menegaskan bahwa jika tak ada balapan, merek ini tidak mungkin lahir. DNA balap itulah yang kini terus digaungkan, melebur jadi produk dengan balutan nuansa sporty yang sangat kental. Balapan juga yang kini berusaha ditularkan Honda untuk generasi muda.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 misalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang para pebalap muda dalam Student Day, Rabu (16/8/2017). Mereka berbagi pengalaman, memberi inspirasi tentang dunia balap kepada pelajar dari berbagai sekolah di Jakarta.

Para pebalap yang hadir yakni Avila Bahar (anak dari Alvin Bahar) yang kini berlaga di kelas Promotion Honda Jazz Speed Challenge, Ferrel Fadhil di balap Honda Brio Speed Challenge dan Indonesia Touring Car Championship (ITCC), serta Muhammad Arief yang turun di seri Honda Brio Speed Challenge dan ITCC.

Di hadapan para pelajar yang duduk di bangku SMP dan SMA, para pebalap Honda tersebut berbagi pengalamannya dalam berkarir sebagai pebalap profesional. Memulai karirnya di usia muda, para pebalap ini ingin menginspirasi para remaja untuk mencintai dunia balap, menggali potensi yang dimiliki serta menyalurkannya dengan cara yang benar dan aman.

Talenta

Pebalap senior Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia (HRI) yang juga hadir di panggung itu, mengajak remaja Indonesia yang memiliki talenta di atas sirkuit balap untuk berani mewujudkan mimpinya sejak usia muda.

”Seperti yang telah ditunjukkan para pebalap muda yang hadir di acara ini. Selama balapan dilakukan di tempat yang tepat dan sesuai aturan, usia seharusnya tidak menjadi halangan untuk memulai balapan,” kata Alvin.

Alvin bergabung dengan tim Honda Racing Indonesia (HRI) 2002. Alvin dikenal sebagai pebalap dengan rekor juara nasional tujuh kali di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Selain itu, dirinya juga mengoleksi juara nasional di ajang Indonesia Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max.

Mengenai acara ini, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM mengatakan bahwa ajang ini digelar sesuai dengan tema ”Born to Race” yang diusung dalam GIIAS 2017.

”Kami percaya banyak talenta yang bisa digali dari para remaja di Indonesia, khususnya di ajang balapan. Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk terus memajukan dunia balap Indonesia, tidak hanya dengan konsisten turun di ajang balap, tetapi juga membuka kesempatan untuk menumbuhkan bibit-bibit pebalap muda,” ujar Jonfis.

HRI adalah salah satu bentuk komitmen Honda, yang telah meraih gelar juara tim sembilan kali sepanjang sejarah keikutsertaan ajang balap nasional, sejak 2002. Selain itu, Honda juga konsisten menggelar seri Honda Jazz Speed Challenge yang tahun ini telah memasuki musim ke-12 dan Honda Brio Speed Challenge yang memasuki musim ke-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com