Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tampilkan Civic Type R Bertubuh Manusia

Kompas.com - 03/07/2017, 08:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Chichester, KompasOtomotif - Honda Inggris punya cara unik meramaikan ajang tahunan Goodwood Festival of Speed 2017. Bukan dengan mobil baru atau jejeran koleksi mobil modifikasi, tapi dengan memamerkan sebuah mobil manusia.

Baca : Tiga Knalpot Honda Civic Type R Bukan Cuma Hiasan

Mobil manusia yang dimaksud merupakan karya dari permainan seni koreografi 12 seniman. Mereka berkumpul dan membentuk sebuah formasi sebagai representasi dari tampilan Civic Type R baru.

"Koreografi ini sangat sempurna, menghidupkan prinsip rekayasa kami mengenai kemampuan maksimun dari manusia dan kemampuan minimun dari mesin seperti yang kami kerjakan pada semua mobil kami," ujar Honda UK Executive Dave Hodgetts, dilansir dari Carscoops.

Tidak hanya Civic, para seniman ini juga ikut menampilkan layout dari sepeda motor Honda CBR1000RR Fireblade.

Honda Fireblade dari 12 tubuh manusia di Goodwood Festival 2017
Untuk membuat rangkaian dari grafis kedua kendaraan tersebut, 12 seniman tadi menggunakan 48 anggota tubuh dengan beragam posisi dan gerakan, mulai dari membungkuk dan melengkung hingga akhirnya menciptakan sebuah sketsa ilusi.

Honda Goodwood Festival 2017

"Ini merupakan proyek ambisius yang membutuhkan pemain berbakat untuk melakukan transformasi. Kami senang bisa membuatnya bersama Honda di Goodwood," ujar Kevin Doody selaku Koreografer di Ministry of Fun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com