Kompas.com - 03/08/2017, 15:47 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Model crossover baru Toyota C-HR sudah mulai menampakkan diri di Indoensia. Produk yang mengadopsi platform Toyota New Global Architecture tertangkap kamera sedang diparkir dan dites wilayah sekitaran Tangerang.

Dari sisi eksterior tidak berbeda dengan model-model yang sudah dipasarkan di wilayah Eropa, Jepang dan Autralia. Nampak dibalut dengan warna biru tosca, C-HR cukup mencuri perhatian.

Soal spesifikasi, sumber KompasOtomotif menyebutkan kalau C-HR yang diboyong ke Indonesia ini menggunakan mesin 1.8L hybrid, berpenggerak roda depan.

Baca juga : Toyota Siapkan  C-HR “Spesies Baru” untuk Indonesia

Toyota C-HR untuk Indonesia terpergok kamera.Istimewa Toyota C-HR untuk Indonesia terpergok kamera.

Ini serupa dengan yang lebih dahulu hadir di pasar terdekat, Malaysia, di mana Toyota C-HR yang dipasarkan hanya satu pilihan mesin, Dual VVT-i 1.800 cc. Mereka bahkan sudah membuka Registration of Interest (RoI), untuk melihat seberapa jauh minat masyarakat Malaysia akan produk ini.

Sementara untuk pasar Australia, dipilih mesin 1.2L dengan teknologi turbocharged. Model C-HR yang sedang diuji tersebut yang nantnya bakal dihadirkan dalam pameran otomotif nasional, beberapa hari lagi.

Di dunia, crossover ini dilengkapi tiga piihan mesin bensin, yaitu 1.2L, 1.8L (hibrida), dan 2.0L. Tersedia juga pilihan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

C-HR untuk pasar Indonesia.Setyo Adi/KompasOtomotif C-HR untuk pasar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.