Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Mulai Tebar Pesona di Malaysia

Kompas.com - 29/07/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Toyota rupanya mulai aktif menggoda konsumen C-HR di Malaysia. Setelah beberapa waktu lalu memamerkannya di hadapan publik, kini Toyota Malaysia secara resmi membuka registration of interest (ROI) di website resminya.

Dikutip dari Paultan, ROI sendiri merupakan proses registrasi yang dibuka umum guna melihat daya tarik masyarakat. Hal ini nantinya akan dijadikan barometer guna mengetahui animo C-HR yang akan dipasarkan di Malaysia.

Selain registrasi ketertarikan dari masyarakat atau calon konsumen, detail spesifikasi dari model C-HR yang rencananya akan diluncurkan untuk pasar Malaysia juga sudah terpampang. Produk baru penantang Honda HR-V ini hanya akan disediakan dalam satu pilihan mesin, yakni Dual VVT-i 1.800 cc.

Sayangnya tidak ada kejelasan lebih terperinci, apakah mesin 1.8 L yang akan dipasarkan merupakan mesin konvensional atau hibrida. Tapi dari sisi fitur keselamatan, Toyota Malaysia mengklaim akan membawa paket lengkap melalui Toyota Safety Sense yang merupakan sistem keselamatan aktif untuk mencegah kecelakaan.

Toyota C-HRpaultan.org Toyota C-HR

Sedangkan untuk warna, C-HR juga akan didatangkan dalam enam pilihan. Tiga diantaranya merupakan warna monoton, yakni White Pearl CS, Metal Stream Metallic, dan Attitude Black Mica. Sedangan tiga lainnya datang dengan konsep two tone, yakni Red Mica with Black Roof, Radiant Green Metallic with Black Roof, serta Blue Metallic with Black Roof.

Baca : Peluncuran  Toyota C-HR di Indonesia Masih Lama

Untuk pasar Indonesai sendiri, C-HR rupanya dijadwalkan baru akan meluncur 2018 mendatang. Hal ini pernah diungkapkan oleh Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Paling cepat kami luncurkan pada awal 2018, atau paling lambat semester satu. Kemudian statusnya masih completely built up (CBU/impor utuh), tapi belum dipastikan didatangkan dari mana, lihat saja nanti,” ujar Warih beberapa waktu lalu di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com