Pebalap Muda Ini Jadi "Masalah Besar" Buat Rossi - Kompas.com

Pebalap Muda Ini Jadi "Masalah Besar" Buat Rossi

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 17/07/2017, 15:02 WIB
Franco Morbidelli.Crash.net Franco Morbidelli.

Tavullia, KompasOtomotif – Pebalap gaek Valentino Rossi dari tim Yamaha, nampaknya harus bersiap-siap menghadapi anak didiknya, Franco Morbidelli di MotoGP 2018. Pasalnya Morbidelli sudah menandatangani kontrak untuk balapan di tim Marc VDS.

Pebalap asal Italia ini merupakan alumni VR46 Riders Academy yang merupakan milik Valentino Rossi. Morbidelli akan menorehkan sejarah, di mana dirinya adalah pebalap pertama Academy yang masuk ke kelas premier MotoGP.

Mengutip Crash.net, Senin (17/7/2017) selain itu, jika dirinya konsisten mempertahankan performa, dirinya juga berkesempatan meraih gelar juara Moto2 2017. Di mana ini juga merupakan yang pertama kalinya bagi seluruh anak didik Rossi.

"Saya pikir dia memiliki potensi besar, memiliki bakat hebat dan dapat melakukannya dengan sangat baik. Tahun ini dia menunjukkan banyak hal,” ujar Rossi.

“Bahkan ketika kami berlatih bersama, dia adalah masalah besar, selalu begitu. Jadi saya pikir dia akan menjadi masalah besar juga untuk semua pebalap di MotoGP,” ujar Rossi ketika ditanyakan pendapatnya, akan bertarung dengan Morbidelli di kelas utama.

Rossi juga sedikit mengenang perjumpaan pertamanya dengan Morbidelli, dan menceritakan sedikit  bagaimana latar belakang pebalap 22 tahun itu bisa sampai ke Academy.

"Saya sudah lama mengenal Franco sejak lama, saya pikir dia adalah salah satu pembalap pertama di Riders Academy. Ibunya asal Brasil, dan ayahnya Roma. Ayah Morbidelli adalah seorang mantan pebalap yang pindah ke Tavullia, ini dilakukan karena dia ingin membentuk Franco sebagai seorang pebalap,” ujar Rossi.

"Ayah Franco pergi ke Graziano, dan berkata, ‘mungkinkah Anda membantu Franco?'. Jadi pertama kali saya melihat Franco, dirinya sedang bersama ayah saya, sudah lama sekali. Kemudian dia mulai berlatih dengan saya dan Marco Simoncelli. Sejak saat itu kami menjadi teman,” ucap Rossi.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM