Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Bebek Malaysia Mau Adu Nasib di Indonesia

Kompas.com - 26/07/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Pabrikan sepeda motor asal Malaysia, SM Force, baru saja merilis produk terbaru di segmen bebek, yakni SM Sport 110R. Motor ini dipasarkan dengan harga 4,015.28 ringit atau Rp 12.5 juta.

Baca : Sepeda Motor Bebek Semakin Ditinggalkan

Meski pemain baru, tapi SM Force cukup percaya diri dengan menetapkan target penjualan sebanyak 2.000 unit, tahun ini, untuk pasar Malaysia dan 8.000 unit lagi untuk ekspor, seperti Sri Langka, Singapura, dan Indonesia.

SM Sport 110R mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 109 cc dan berpendingin udara yang sudah memenuhi standar Euro III. Dilansir dari Paultan, dipadukan dengan transmisi empat percepatan manual, mesin tersebut mampu mengolah tenaga 6.4 tk pada 7.500 rpm dan torsi 7 Nm.

SM Sport 110R SM Sport 110R

Secara fitur keselamatan tidak ada yang spesial, bahkan terkesan konvensional. Penggunaan cakram hanya terdapat pada bagian depan, sedangkan belakang masih mengadopsi tromol.

Secara tampilan bisa dibilang modern dengan desain garis tajam pada bodi depan. Sedangkan unsur mewah hanya ditonjolkan dari melalui sistem penerangan yang sudah menggunakan LED, baik untuk lampu utama, rem, dan sein.

Baca : Yamaha Aerox 155 Jauh Lebih Mahal di Malaysia

Motor bebek ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan di bawah jok dengan kapasitas 10 liter. Sebagai tambahan, terdapat port USB yang bisa digunakan untuk pengisian daya gadget selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com