Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Vios "Sporty" Hadir di Malaysia

Kompas.com - 18/07/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Toyota Malaysia siap memasarkan Vios edisi spesial dalam kemasan yang lebih sporty. Model ini dibuat dari inspirasi Toyota Gazoo Racing (TGR) Vios Challenge yang menjadi model balapnya.

Dilansir dari Paultan, tampilan standar Vios mendapat beberapa revisi dengan mengaplikasi komponen dan aksesori tambahan. Mulai dari bodykit, spoiler belakang dengan goalpost-style, pelek 15 inci dengan desain baru, sampai sistem suspensi sport yang membuat tinggi mobil dari tanah turun 27 mm.

Baca : Vios "Facelift" Meluncur di Thailand

Sentuhan yang diberikan memang ampuh mendongkrak tampang standar dari Vios. Bahkan agar tampilannya benar-benar serupa dengan versi balap, Toyota juga memberikan coretan grafis dari stiker dengan paduan warna hitam dan merah pada seluruh bodinya.

Aura sport tidak hanya pada eksterior, interior juga ikut terkena imbasnya melalui sentuhan desain pada jok dengan detail jahitan merah, lapisan dasar yang unik, gearknob, serta illuminated scuff plates.

Vios Sport Edition hadir di Malaysiapaultan.org Vios Sport Edition hadir di Malaysia

Meski sudah kental nuansa balap, namun fitur yang sudah menjadi perangkat standarnya tetap dipertahankan. Mulai dari dual airbag, stability control, keyless entry, push-button start, dan lainnya.

Mesin 1.500 cc VVT-i  juga tidak mendapat ubahan apapun, alias benar-benar standar pabrikan. Toyota Malaysia memasarkan Vios Sports Edition sebesar 85.300 ringgit atau Rp 265 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com