Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jazz, Giliran City Hybrid Masuk ke Malaysia

Kompas.com - 21/07/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Honda Malaysia resmi memasarkan Honda City Hybrid terbaru. Sedan yang bermain di segmen entry level ini ditawarkan dengan harga 89.200 ringgit, atau berkisar Rp 277 juta.

Sama dengan Jazz Hybrid, Malaysia juga diklaim menjadi satu-satunya negara yang memasarkan City Hybrid di luar Jepang. Hal ini tidak lepas dari pengaruh tren penjualan mobil hibrida yang sedang naik daun di Kuala Lumpur.

Baca : Honda Jazz "Facelift" Punya 10 Varian Pilihan

Dilansir dari Paultan, City mengusung mesin yang sama dengan Jazz Hybrid. Sehingga secara teknologi dan performa yang dihadirkan tidak jauh berbeda, yakni Intelligent Dual-Clutch Drive (i-DCD) Sport Hybrid yang dikolaborasikan dengan mesin bensin 1.500 cc.

Mesin besin tersebut dikolaborasikan dengan motor listrik dan transmisi otomatis tujuh percepatan. Untuk tenaga, City hibrida mampu memproduksi 110 PS dan torsi 134 Nm, tenaganya makin besar saat mendapat suplai power dari motor listrik, yakni 137 PS dan torsi 170 Nm.

Honda City Hybrid Honda City Hybrid

Pihak Honda mengklaim dengan hadirnya teknologi i-DCD pada City dan Jazz hibrida, membuat keduanya memiliki perfoma layaknya mesin 1.800 cc tanpa turbo miliki Civic generasi lawas, apalagi dengan adanya mode berkendara Sport. Bahkan teknologi tersebut memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Meski aura tampilannya masih serupa dengan model City yang saat ini dipasarkan, namun tetap dari sisi aksesori Honda sudah menambahkan beberapa pembaruan. Contohnya pada akses buka pintu bagasi yang saat ini bisa dengan tombol sampai penempatan koneksi USB pada bangku kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com