Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekpedisi Daihatsu Terios Maluku Utara, Sentuh Pendidikan

Kompas.com - 21/07/2017, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Morotai, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berikan sumbangsih di bidang pendidikan di Ternate dan Morotai, Maluku. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan ekspedisi Terios 7 Wonders “Wonderful Moluccas”.

Ini merupakan penjelajahan Terios yang keenam, di mana yang dipilih kali ini adalah Maluku Utara dengan tiga pulau legendarisnya, Ternate, Halmahera, dan Morotai. Di sela momen ini, Daihatsu membagikan bantuan peralatan sekolah dan dan pendidikan kepada 110 siswa.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM mengatakan, kalau pihaknya ingin ikut membantu mengentaskan kemiskinan lewat pendidikan. Dipilih 110, karena itu merupakan usia dari merek Daihatsu, yang pada tahun ini sedang dirayakan.

“Kami bersyukur dengan usia  tersebut, dan melakukan berbagai kegiatan, seperti salah satunya Terios 7 Wonders sekaligus kegiatan sosial untuk dunia pendidikan. Kami juga menyadari kalau kemiskinan bisa dituntaskan atau dikurangi dengan pendidikan, itu adalah jalan keluar yang harus kita atasi bersama,” ujar Amel, Kamis (20/7/2017).

Asrun Padoma, Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai juga mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Daihatsu. Dirinya bahkan menyebut, dari total 76.000 penduduknya, sekitar 68 persen masih berada di bawah garis kemiskinan.

Kegiatan sosial Daihatsu, bersamaan dengan Terios 7 Wonders.Ghulam/KompasOtomotif Kegiatan sosial Daihatsu, bersamaan dengan Terios 7 Wonders.

“Donasi ini sangat membantu sekali siswa-siswi yang ada di daerah kami. Semoga dukungan ini bisa berguna. Begitu juga dengan kunjungannya, yang harapan kami bisa bermanfaat untuk Pulau Morotai,”  tutur Asrun.

Ekspedisi Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas berlangsung selama sembilan hari 14-22 Juli 2017. Rute yang ditempuh sepanjang 705 kilometer, mulai dari KotaTernate di tepi pantai sekaligus kaki Gunung Gamalama, lalu menyeberang ke Sofifi di Pulau Halmahera, dan berlanjut hingga ke Pulau Morotai, salah satu pulau paling utara di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com