Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejak Terios Angkat Bumi Flores ke Muka Dunia

Kompas.com - 26/05/2016, 18:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Labuan Bajo, KompasOtomotif – Selain menguji ketangguhan SUV Daihatsu Terios di bumi Flores, Nusa Tenggara Timur, misi lain dari Terios 7 Wonders adalah memperkenalkan pulau cantik di Indonesia bagian timur itu kepada dunia. Rute perjalanan tim bersinergi dengan acara yang diusung pemerintah, Tour de Flores.

Flores adalah chapter kelima penyelenggaraan Terios 7 Wonders. Sebelumnya, program pendukung julukan Terios sebagai “sababat petualang” ini sudah menyambangi Sumatera, Jawa – Nusa Tenggara Barat, Sulawesi, dan Kalimantan.

Di Flores, perjalanan terbagi menjadi lima etape yang berlangsung sejak 19 Mei hingga 23 Mei 2016. Etape 1 dimulai dari Larantuka ke Maumere, etape 2 Maumere-Ende, etape 3 Ende-Bajawa, etape 4 Bajawa-Ruteng, dan etape 5 Ruteng-Labuan Bajo.

Tim Terios 7 Wonders/ Rynol Sarmond Angka trip meter tim Terios 7 Wonders sejak memulai petualangan di Flores pada 18 Mei sampai berakhir 23 Mei 2016.
Ada tujuh lokasi unik, bersejarah, serta berciri khas Flores yang dikunjungi, di antaranya, Gereja Tua Sikka, Danau Kelimutu, dan desa terpencil Wae Rebo. Sejak hari pertama sampai berakhir di kota di pantai barat Flores, Labuan Bajo, odometer tiga unit Terios R Adventure yang berkelana telah bertambah 1.041 km.

Jalan-jalan di Flores sangat menantang keandalan Terios. Medannya “campur aduk” mulai dari jalan berkelok tanpa henti menuju Kelimutu hingga dihukum ganasnya permukaan jalan sebelum mencapai Wae Rebo. Poin penting dari ini semua, Terios pantas mendapat julukan Sahabat Petualang.

Terios 7 Wonders tidak akan berhenti di Flores. Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mengungkap petualangan bakal berlanjut tahun depan di tanah Maluku sebagai chapter keenam. Setelah itu, chapter pamungkas, ketujuh, akan mengeksplorasi alam Papua. ADM punya mimpi menjadikan Terios sebagai SUV pertama yang pernah menjelajah dari Sabang sampai Merauke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com