Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Sumbang Ribuan Bola untuk PSSI

Kompas.com - 23/06/2017, 03:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai salah satu diler terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000 ingin berkontribusi untuk memajukan dunia olah raga. Salah satu langkahnya dengan membagikan 7.875 bola kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kamis (22/6/2017).

Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000, menjelaskan bahwa donasi bola ini merupakan bagian dari program kontribusi sosial perusahaan dibidang pendidikan.

"Kami berharap melalui program ini, olah raga sepak bola akan semakin berkembang di Indonesia, terutama di kalangan anak usia sekolah sehingga nantinya diharapkan muncul bibit-bibit pemain sepak bola terbaik Indonesia," ujar Agus dalam seremoni penyerahan sombolis di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2017).

Kegiatan bersama PSSI ini dihelat untik menumbuhkan nilai sportivitas dalam dunia sepak bola Indonesia. Dengan donasi bola untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berada di bawah binaan PSSI, Auto2000 dapat berkontribusi mengembangkan pendidikan sepakbola di Indonesia.

Dari 7.875 bola yang didistribusikan, 4.000 bola akan diberikan kepada SSB melalui PSSI. Sedangkan sisanya disalurkan ke sekolah-sekolah yang berada di lingkungan diler Auto2000 di seluruh Indonesia.

Baca : Simak Program "Berkah Ramadhan" Auto2000

"Kerja sama pembagian 7.875 bola secara cuma-cuma merupakan angin segar dari pihak swasta guna mengembangkan sepak bola usia dini. Saya berharap nantinya makin banyak pihak yang ikut mendukung kegiatan ini terutama di level usia dini, kami pun masih menggu bola yang lainnya," kata Edy Rahmayadi Ketua Umum PSSI yang juga merupakan Letnal Jenderal TNI dalam kesempatan yang sama.

Istimewa Auto2000

Program pendidikan sepakbola ini merupakan hal baru bagi Auto200. Sebelumnya, di bidang pendidikan Auto2000 sudah banyak memberikan kontribusi seperti student goes to bengkel yang diikuti 9.599 siswa di 36 kota, membina 38 SMK, dan berbagi ilmu di 376 sekolah serta universitas.

Sedangkan untuk total nominal 7.875 bola, diklaim mencapai Rp 2,5 miliar. "Mungkin nantinya kita akan genapkan jadi 10.000 bola. Untuk nominal yang saat ini mencapai Rp 2,5 miliar," ucap Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com