Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirion Capai Produksi Satu juta Unit

Kompas.com - 14/06/2017, 07:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Produsen mobil asal Malaysia, Perodua, merayakan produksi kesatu juta unit untuk Myvi. Mobil city car yang dikenal dengan nama Daihatsu Sirion di Indonesia ini ini sudah genap berusia 12 tahun sejak diluncurkan pada 2005 lalu.

Datuk Aminar Rashid Salleh selaku President dan CEO Perodua, mengatakan bahwa kehadiran Myvi telah menetapkan standar baru untuk semua produk Perodua.

"Myvi telah mejadi standar dalam hal penawaran produk dan sesuai dengan harapan konsumen. Hal ini juga menjadikan Myvi tolak ukur untuk semua model Perodua di masa depan," kata Aminar yang dikutip dari Paultan.

Baca : Beda Kasta Daihatsu Sirion dan Ayla 1.2

Guna merayakan pencapaian tersebur, perusahaan mengadakan upacara line-off khusus Sirion yang dibalut dengan warna Electric Blue. Acara ini pun langsung dihadiri oleh Presiden Perodua Auto Corporation (PCSB) Masanori Takahashi dan wakil presiden PCSB Datuk Zainal Abidin Ahmad.

paultan.org Selebrasi satu juta unit Daihatsu Sirion

Dari angka satu juta unit, lebih dari 35.400 unit dipasarkan ke luar Malaysia sejak 2006. Mulai dari Brunei, Mauritius, Singapura, Nepal, Fiji, dan tentunya Indonesia.

Meski cukup sukses, namun lemasnya pasar city car di Tanah Air membut Sirion pun tidak mengalamai perkembangan, apalagi ditambah dengan banyaknya rival, serta ramainya mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang membuat peta kompetisi makin ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com