Suzuki Nex, Si Cabe Rawit yang Terlahir Kembali - Kompas.com

Suzuki Nex, Si Cabe Rawit yang Terlahir Kembali

Donny Apriliananda
Kompas.com - 12/06/2017, 16:02 WIB
Setyo Adi/Otomania.com Suzuki Nex di Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (8/6/2017).

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2 Wheels (2W) tak cukup memberikan kejutan dengan Address Playful di ajang Jakarta Fair Kemayoran, (9/6/2017). Merek ini juga menghidupkan kembali skutik entry level Nex yang kini makin catchy dan ramah lingkungan.

Inilah skutik yang sempat mati suri di Indonesia, lalu saat ini bereinkarnasi menjadi sosok yang… hampir sama dengan sebelumnya. Bedanya, Nex saat ini tampil dengan warna bodi yang lebih menawan dan teknologi mesin terbaru.

Ya, Nex adalah salah satu model yang tertidur sejak awal tahun lalu. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor indonesia (AISI), Nex terakhir didistribusikan Maret 2016. Lalu kosong higga lebihd ari setahun sampai SIS meluncurkannya kembali.

Kelebihan utama skutik 113 cc ini adalah dimensinya yang sangat ramping. Bahkan ketika merek lain mengembangkan pesaing di segmen ini dengan bodi yang mulai ”melar”, misalnya Honda BeAT yang dan Mio M3, Nex bertahan dengan kelangsingan tubuhnya.

Setyo Adi/Otomania.com Suzuki Nex di Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (8/6/2017).
SIS sadar, bahwa kebutuhan masyarakat perkotaan maupun di daerah dengan lalu lintas yang padat adalah sepeda motor yang praktis dan compact. ”Ini pula yang mendasari kami melahirkan kembali Nex yang keiritan dan kelincahannya telah terbukti,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head SIS.

Nex terbaru hadir dengan pilihan warna lebih ekslusif dan mewah bagi kaum muda melalui tiga pilihan kerlir, Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver, dan Matt Black. Artinya, Suzuki juga ingin merasakan gurihnya tren warna dof yang diaplikasikan para kompetitor.

Suzuki juga sudah menjadikan mesin Nex makin ramah lingkungan, mengikuti regulasi pemerintah yang mengatur bahwa sepeda motor harus memenuhi standar emisi Euro III. Jantung ini berteknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkonsep LeaP (Light, Efficient and Powerful).

Tampilan depan pun terlihat lebih berkelas berkat emblem 3D logo Suzuki. Harganya pun murah, konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 12,6 juta on the road Jakarta.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar