Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Yamaha Penuhi Pesanan Skutik Bongsor XMAX

Kompas.com - 25/05/2017, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peluncuran skutik bongsor Yamaha XMAX, diklaim mengalami ledakan pemesanan. Bahkan pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sempat meminta maaf kepada konsumen, karena terjadinya antrean panjang.

M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations YIMM menuturkan, sampai saat ini pemesanan offline yang diterima ketika pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 lalu, sudah dipenuhi, di mana totalnya mencapai 450-an unit.

“Peminatnya terlalu besar dari kapasitas yang ada. Kami mohon maaf kepada pelanggan setia Yamaha XMAX khususnya, dan mohon bersabar,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif, Rabu (25/5/2017).

Abidin menambahkan, kalau saat ini pihaknya sedang berusaha untuk memenuhi pesanan yang mengalir di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Diperkirakan, pengiriman gelombang kedua ini akan diterima di luar Ramadhan.

“Sekitar 450-an unit di IMoS sudah. Sementara di IIMS sekitar 300-an unit lebih, kami tidak bisa pastikan, ada sekitar Juli sampai Agustus dan itu maksimal. Ini karena memang jumlah produksi kami terbatas, tapi mereka sudah komitnen,” ujar Abidin.

Saat ini, Yamaha juga sudah membuka booking online, yang berlaku sepanjang 24-28 Mei 2017. Banderol harga skutik 250cc Yamaha ini mencapai Rp 55 juta OTR Jakarta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com