Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton ”Mobil Menari” dan Mendaki di IIMS 2017

Kompas.com - 30/04/2017, 12:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 benar-benar menjadi ”wahana” hiburan buat siapa saja. Akhir pekan seperti ini bisa dimanfaatkan nonton aksi liukan mobil-mobil yang menari-menari dalam IIMS Gymkhana Competition.

Ajang ini menjadi seri kompetisi motorsport pembuka di gelaran IIMS 2017 yang masih akan berlangsung hingga 7 Mei 2017 nanti, di Outdoor Area, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 85 starter dipastikan ambil bagian dalam kompetisi ini, melakukan pemanaskan sebelum Kejurnas Gymkhana.

”Kompetisi gymkhana di IIMS 2017 menjadi salah satu ajang uji coba peraturan baru lomba yang akan diaplikasikan dalam kejuaraan gymkhana tingkat Asia pada Juli 2017 nanti di Indonesia,” ujar Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport, penyelenggara gymkhana di IIMS 2017.

Menariknya, di ajang ini, ada kelas dimana mobil-mobil produksi terbaru dapat turun untuk bertarung di lintasan. Secara tidak langsung, ini menjadi ajang pembuktian kehebatan bagi para produsen mobil yang mobil produksinya digunakan di kompetisi kali ini.

Masih dari area outdoor JI Expo, terdapat arena yang tampak dipenuhi beberapa mobil SUV dengan tampilan gagah milik para anggota Indonesia Off-road Federation (IOF). Kalau ini adalah kegiatan 4x4 Build of Indonesia yang dikelola oleh IOF bagi para pengunjung IIMS 2017 untuk  merasakan sensasi berkendara ala petualang di medan off-road.

Di sini pengunjung dapat menjadi penumpang dalam mobil dengan sopir seorang off-roader profesional yang akan melewati beberapa rintangan, antara lain gilas mobil, jungkat-jungkit dan slide ramp.

Di tempat yang sama juga masih ada satu tantangan menarik lainnya yaitu Two Wheel Drive Stunt Driving, aksi memacu adrenalin yang dapat dirasakan dari sensasi berkendara dalam kondisi miring ekstrim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com