Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bendera Merah Putih Berkibar dari Sirkuit Johor

Kompas.com - 03/04/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Johor, KompasOtomotif - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, kembali menempati podium teratas pada Race 2 Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017). Kemenangan ini menggenapi kesuksesannya mengibarkan bendera Merah Putih di seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, setelah sehari sebelumnya juga menjuarai Race 1 AP250, Sabtu (1/4/2017).

Gerry yang memulai start dari posisi ketiga sukses meninggalkan lawan-lawannya dan bertarung dengan rival utamanya dari Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon. Gerry akhirnya berhasil mengambil kesempatan pada putaran kelima dan langsung menciptakan jarak.

Dengan menggeber Honda CBR250RR, Gerry sukses membukukan waktu tercepat, yakni 1 menit 42.958 detik. Waktu ini diklaim lebih cepat 1 detik dibandingkan saat babak kualifikasi.

Kemenangan ini menjadi modal Gerry menghadapi persaingan di musim 2017 dengan mengantongi 25 poin. Gerry juga diklaim menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil merajai kelas AP250 dengan kemenangan ganda.

"Saya menekan hingga lap lima, karena saya ingin menjauh dari pebalap di posisi kedua. Setelah itu, saya coba untuk menghemat ban dan saya berhasil karena jarak sudah jauh dengan pebalap di belakang," ujar Gerry yang dikutip dari Motorsport, Minggu (2/4/2017).

dok. AHM Gerry Salim AP250 Sirkuit Johor Malaysia

Anupab Sarmoon dari Yamaha Thailand Racing Team, menduduki posisi kedua dan dilanjutkan Takehiro Yamamoto dari Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team di urutan ketiga. Rheza Danica rekan satu tim Gerry berhasil masuk dalam posisi lima besar.

Sedangkan untuk dua pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore, hanya berhasil menempati posisi sembilan dan 10. Putaran kedua AP250 akan dihelat di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada 14-15 April 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com