Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Pertama MotoGP 2017 Ditunda

Kompas.com - 27/03/2017, 01:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Losail, Otomania.com – Balapan MotoGP seri perdana musim ini ditunda karena hujan yang terus mengguyur Sirkuit Losail International di Qatar, Senin (27/3/2017). Para pbalap yang sudah bersiap di garis start terlihat kembali ke paddock masing-masing menunggu arahan selanjutnya dari race direction.

Race Direction dalam medical car BMW X5M terlihat mengelilingi sirkuit untuk mengetahui secara langsung kondisi terkini. Prosedur awal, balapan ditunda selama 15 menit.

Kondisi hujan di sirkuit memang mengkhawatirkan buat pebalap. Sebelumnya hujan deras juga membuat Race Direction membatalkan sesi kualifikasi karena dianggap terlalu berbahaya.

Penyelenggara mengombinasikan hasil latihan bebas untuk menentukan posisi pebalap di garis start. Maverick Vinales mendapat posisi terdepan, diikuti Andrea Iannone dan Marc Marquez. Valentino Rossi bakal memulai balap dari posisi 10 sedangkan Jorge Lorenzo ke-12.

Balapan di Qatar rencananya bakal berlangsung 22 putaran, namun Race Direction memutuskan hanya 21 putaran. Sepanjang sejarah Sirkuit Losail adalah lokasi pertama seri MotoGP digelar malam hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com