Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Patok Target “Signifikan” di 2017

Kompas.com - 24/03/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Memandang tahun fiskal 2017, Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia, optimistis menargetkan pencapaian penjualan tumbuh sampai 39 persen (mobil penumpang dan komesial), jika dibanding pencapaian di tahun fiskal 2016.

Seperti di sampaikan Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB, tahun fiskal 2016 (berakhir Maret 2017) angkanya diprediksi mencapai 65.100 unit. Dari jumlah tersebut, untuk mencapai target fiskal 2017, paling tidak harus ada tambahan volume penjualan sebesar 25.900 unit.

“Kenaikan target ini cukup besar, jika dibandingkan dengan kenaikan target di tahun-tahun sebelumnya. Namun kami optimistis terhadap target kami tesebut,” ujar Imam, Kamis (23/3/2017).

Imam menambahkan, bukan tanpa perhitungan, tapi ada beberapa faktor yang membuatnya yakin, kalau target yang dipasang bisa tercapai. Di antaranya, bisnis otomotif yang akan membaik dan juga didukung oleh peluncuran produk baru.

“Seperti yang sudah dijelaskan, Mitsubishi Indonesia juga akan memasuki suatu era, di mana bakal ekspansi ke pasar terbesar dalam negeri pada segmen mobil multiguna, dengan meluncurkan New Small MPV kami,” kata Imam.

Model andalan terbaru Mitsubishi ini, rencananya bakal mulai diluncurkan perdana untuk dunia di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. Diharapkan, model ini bisa menyumbang 21.000 unit, pada penjualan tahun fiskal 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com