Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2017, Toyota Siapkan Rp 20 M Buat CSR

Kompas.com - 09/03/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Demak, KompasOtomotif –  PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membangun fasilitas Toyota Organic Village (TOV) di Desam Mlaten, Demak, Jawa Tengah, Rabu (8/3/2017). Tidak berhenti sampai sini, TAM masih akan melakukan beberapa program lagi, seperti misalnya di Bandung dan Makassar.

Saat ditanyakan mengenai rencana  dana corporate social responsibility (CSR) yang digelontorkan pada 2017, Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan, nilainya mencapai Rp 20 miliar. Jumlah tersebut biasanya akan naik setiap tahunnya.

“Jadi kami selalu menyisihkan sebagain profit Toyota untuk CSR. Dalam hal ini kami biasanya lebih medengarkan kebutuhan daerah-daerah itu seperti apa, tidak hanya di Jakarta. Gelontoran dananya dari tahun ke tahun meningkat,” ujar Henry, Rabu (8/3/2017).

Henry menambakan, untuk di Demak dana yang dikeluarkan mencapai Rp 2,5  miliar. Lalu untuk di Bandung, TAM bisa merogoh kocek sampai Rp 9 miliar, digunakan untuk merevitalisasi taman lalu lintas untuk edukasi masyarakat, terutama pelajar.

“Taman tersebut selain untuk edukasi lalu lintas juga sebagai tempat hang out, dan tempat kumpul-kumpul warga Bandung, di mana mereka menikmati suasana yang alami. Jadi tiap daerah akan berbeda, tergantung kebutuhannya,” ucap Henry.

Lalu CSR yang bakal dilakukan pada tahun ini juga yaitu pembudidayaan terumbu karang di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya Makassar. “Tujuannya agar ekosistem laut kita yang kaya itu terus terjaga dengan baik,” kata Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com