Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengejutkan, Chevrolet Juga Gelontor All-New Spark dan Trax Sekaligus

Kompas.com - 23/02/2017, 16:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
 — Strategi General Motors Indonesia ternyata cukup mengejutkan pada awal 2017. Setelah meluncurkan generasi terbaru Trailblazer, pada waktu dan tempat yang sama juga dilepas generasi baru Chevrolet Spark dan Trax di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia, mengatakan bahwa ini merupakan kejutan awal tahun untuk publik Indonesia di 2017. Masyarakat langsung bisa mempunyai banyak pilihan dari model-model yang dihadirkan oleh Chevrolet.

Baca: Chevrolet Trailblazer Dijual dalam Dua Varian

"Dengan All-New Chevrolet Spark dan Chevrolet Trax model 2017, kami percaya bahwa dengan lebih banyak produk yang diperkenalkan, konsumen juga akan memiliki lebih banyak pilihan, untuk mobil dengan kelas dan kualitas global," ujar Gupta, disela peluncuran. 

All-New Chevrolet Spark kembali ke Indonesia dengan memasuki segmen berbeda. Kalau sebelumnya bersaing di segmen city car, kali ini Spark dibekali mesin 1.4 liter, empat silinder siap bertempur di segmen subkompak B (hatchback), dengan pesaing macam Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Hyundai i20, dan Kia Rio.

Mesin ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 98PS @6.200rpm, dengan torsi 124 Nm @4.400rpm. Model hatchback Chevrolet ini dibanderol dengan harga Rp 196 juta OTR Jakarta. 

Sementara untuk model baru Chevrolet Trax harganya dibanderol Rp 305 juta untuk varian LTZ. Pihak Chevrolet Indonesia juga menghadirkan varian LT dengan nominal lebih murah, yakni Rp 279 juta. Di Indonesia, Trax sudah hadir terlebih dahulu pada 2016, dan jadi model andalan Chevrolet di segmen SUV low.

Chevrolet Trax menggendong mesin bensin 1.4L DOHC Turbocharger, yang bisa mengeluarkan tenaga 140PS dengan torsi 200Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com