Honda Sebar Virus "Safety Riding" ke Karyawan Swasta - Kompas.com

Honda Sebar Virus "Safety Riding" ke Karyawan Swasta

Stanly Ravel
Kompas.com - 18/02/2017, 09:43 WIB
dok. DAM Safety Riding DAM

Jakarta, KompasOtomotif – PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar pelatihan safety riding untuk karyawan perusahaan swasta di Jawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Honda untuk menyebarkan virus berkendara aman pada setiap lapisan masyarakat.

Lerri Gunawan, General Manager Sales Marketing dan Logistik DAM, menjelaskan DAM cukup rutin menggelar pelatihan safety riding di seluruh kota di Jawa Barat. Salah satu agenda pelatihan diperuntukan untuk pelajar, komunitas sepeda motor Honda, dan para karyawan.

“Pelatihan safety riding bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor, selain itu juga mengajarkan untuk patuh terhadap undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik,” kata dalam siaran resminya, Jumat (17/2/2017).

Untuk materi pelatihan cukup banyak yang diberikan. Selain pengenalan dasar melalui pemberian teori, DAM juga memberikan praktik langsung seputar teknik dasar pengendalian sepeda motor.

"Teknik dasar diberikan dengan tujuan untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman. Dengan demikian setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja," ucap Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM.

DAM berharap dengan adanya kampanye safety riding mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor. Hal ini akan berujung pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM