Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-teki Bos Ducati soal Motor 250 Cc

Kompas.com - 17/02/2017, 19:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Belakangan, rumor berkembang bahwa Ducati mempunyai rencana memproduksi motor berkapasitas kecil, termasuk kemungkinan adanya tipe bermesin 250 cc. Soal ini, CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali justru memberi pernyataan dengan ujung teka-teki.

Ketika dikonfirmasi saat berkunjung ke Ducati Flagship Store di Kemang, Jakarta, Jumat (17/2/2017), Domenicali hanya menyatakan bahwa motor berkapasitas 250 cc bisa menjadi salah satu strategi.

”Tapi kalau saya bilang ke Anda, berarti saya harus membunuh Anda. Karena itu, saya akan masuk penjara. Jadi lebih baik tidak saya lakukan (diungkap),” kata Domenicali sembari bercanda.

Tentu, pernyataan Domenicali ini menajdi teka-teki besar. Namun, yang jelas, untuk saat ini merek asli Italia itu masih belum mengungkapkan, atau bisa jadi sedang dipertimbangkan.

Seperti diketahui, merek Eropa lain, KTM, sukses mengembangkan motor-motor kecil bekerja sama dengan merek India, Bajaj. Soal kerja sama ini, Domenicali lagi-lagi bilang bahwa bisa saja ada kemungkinan ke arah sana.

”Semuanya mungkin, tapi buat saya akan lebih sulit. Kami mempunyai potensi dan skill untuk membangun produk yang sesuai, dan kami sudah pasti akan membuat sepeda motor dengan kualitas terbaik,” ujar Domenicali.

Ditambahkannya, ketika strategi menjalin kerja sama dengan merek lain dilakukan, Ducati akan tetap berkomitmen membuat produk premium. ”Kami akan menentukan semuanya, mulai dari desain sampai produksi,” ucap Domenicali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com