Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mulai Khawatir pada Vinales

Kompas.com - 28/01/2017, 13:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Madrid, KompasOtomotif – Valentino Rossi mulai khawatir akan kemampuan rekan barunya Maverick Vinales, yang bisa menjegalnya menjadi juara. Bahkan, Rossi tega berharap kalau Vinales tidak jadi "lebih baik", daripada mantan teman satu timnya Jorge Lorenzo.

"Vinales adalah masalah besar. Saya berharap bahwa mungkin dia akan sedikit lebih buruk dari Lorenzo. Namun kenyataannya, dia bisa lebih cepat, sekarang saya hanya bisa berharap dia tidak lebih baik," ucap Rossi mengutip Motorsport.com, Jumat (27/1/2017).

"Saya memiliki lawan yang sangat kuat dalam karir saya, tapi salah satu dari mereka tidak pernah bisa membuat saya menyerah. Jadi saya berpikir, itu juga tidak akan terjadi sekarang, tapi semuanya tergantung pada hasil akhir,” ucap Rossi.

Ketika ditanyakan apakah Rossi takut kalah dari Vinales, Rossi menambahkan,"Saya tidak tahu, Vinales sangat muda, generasi setelah Lorenzo. Jorge adalah pembalap hebat, dan tetap saya berharap Maverick tidak menjadi lebih baik," tutur Rossi.

Rossi juga mengaku, dirinya saat ini coba memandang ke depan, dan ingin menyaksikan performa mantan rekan setimnya Lorenzo di Ducati. "Saya penasaran untuk melihat bagaimana kelanjutannya, dan melihat seberapa kompetitif dia tahun ini,” ucap Rossi.

Suzuki mengubah Vinales menjadi pebalap yang benar-benar bisa bersaing di trek. Pada sesi perdananya bersama Yamaha tahun lalu di Valencia, penampilannya mengejutkan semua pihak, di mana pada dua hari pengujian, ada di posisi paling cepat di antara pebalap lainnya.

Pada Senin (30/1/2017) nanti, pengujian resmi akan berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia, di mana Rossi dan Vinales akan menggeber M1 spesifikasi dan livery 2017, yang baru diluncurkan pekan lalu di Madrid. Menarik untuk disaksikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com