Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Merek Mobil Paling Dicari di Google

Kompas.com - 30/12/2016, 14:13 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Situs pencarian paling populer, Google, merilis merek mobil yang paling paling sering dicari pengguna internet pada 2016. Sepuluh besar mobil yang paling terlaris versi Google ini, mungkin bisa mengejutkan dan di luar ekspektasi.

Mengutip Caradvice, Jumat (30/12/2016) posisi puncak, atau menjadi merek yang paling banyak dicari adalah Honda, dari seluruh merek yang ada di dunia. Kemudian diikuti oleh merek mewah asal Jerman Mercedes-Benz dan mobil listrik Tesla.

Merek baru asal Amerika tersebut mengalahkan Lamborghini yang duduk di posisi keempat. Sementara merek premium asal Swedia, Volvo, berhasil ada di posisi kelima, di mana cukup menarik pasar karena konsep bahasa desain baru, yang mengundang penasaran konsumen potensial.

Lima mobil lainnya tidak kalah mengejutkan, yaitu Ford diperingkat keenam, di mana konsumennya merasa penasaran akan model yang dihadirkan selanjutnya setelah F-150, dan terkait kabar akan hadirnya supercar baru Ford.

Masyarakat juga ternyata masih menyukai merek Jaguar, yang buktinya mereka berhasil ada di sepuluh besar merek yang dicari di Google. Kemudian Bentley yang jumlah pencariannya cukup besar, ini tidak diragukan lagi karena dorongan model SUV barunya Bentayga, yang kini hadir dengan mesin diesel.

Beberapa yang mengejutkan dari sepuluh besar itu, tidak masuknya merek-merek laris dunia seperti Toyota dan Volkswagen. Kemudian juga dari segmen supercar tidak ada nama Ferrari.

Banyak orang mencari Honda, salah satunya karena hadirnya deretan model Civic baru dan All-new CR-V. Jika melihat data ini, mungkin ada harapan bagi mereka (terutama di sepuluh besar)  dalam perbaikan penjualan di 2017.

Berikut daftar secara keseluruhan.

 1. Honda

2. Mercedes-Benz

3. Tesla

4. Lamborghini

5. Volvo

6. Ford

7. Jaguar

8. Bentley

9. Maserati

10. Rolls-Royce

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com