Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Resmi Dipasarkan di Jepang, Ini Harganya

Kompas.com - 14/12/2016, 14:30 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — Toyota resmi memasarkan model compact sport utility vehicle (SUV) miliknya, C-HR. Model yang diproduksi di Jepang ini sudah tersedia di semua diler Toyota, Toyopet, Toyota Corolla, dan Nets di seluruh negeri.

Toyota C-HR merupakan kendaraan kedua Toyota yang dikembangkan dengan platform The Toyota New Global Architecture (TNGA). Meski berbagi platform yang sama dengan Prius generasi keempat, C-HR memiliki kesan berkendara yang berbeda dan orisinal.

Di pasar Jepang, C-HR dijual dengan dua pilihan jenis penggerak, yakni sistem empat roda (4WD) dan dua roda (2WD). Harganya dibanderol mulai dari 2,5 juta yen atau Rp 288 juta sampai paling mahal 2,9 juta yen atau Rp 334 juta.

TMC Harga Toyota C-HR, Jepang.

C-HR jenis 4WD terdiri dari dua grade, S-T dan G-T, yang menggendong mesin berkode 8NR-FTS 1.2L Turbo, dan dipasangi transmisi Super CVT 7-percepatan sport sequential shiftmatic. Lalu, yang berpenggerak dua roda juga ada dua tipe, S dan G, yang menggendong mesin hibrida 2ZR-FXE 1.8L THS II dengan reduction gear.

Dari siaran resmi Toyota Motor Corporation, penjualan C-HR ditargetkan mencapai angka 6.000 mobil per bulan. Jadwal presentasi produk di setiap diler akan dilakukan pada periode 7-9 Januari 2017, sementara test drive akan disediakan pada 14-15 Januari 2017 di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com