Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Suplemen Varian Baru Civic Si

Kompas.com - 16/11/2016, 14:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Motor1.com

Los Angeles, KompasOtomotif – Kampanye Civic terus berlanjut, kini varian baru, Si dalam wujud prototipe, diperkenalkan sebelum meluncur di Los Angeles Auto Show pada 18 – 27 November 2016. Civic Si tampil dalam bodi kupe, namun versi produksinya tersedia versi kupe dan sedan.

Si merupakan versi paling sporty dari jajaran generasi terbaru Civic, dari sisi performa posisinya di bawah Type R yang model prototipenya juga bakal diperkenalkan di Los Angeles. Jantung pacu Si sama seperti varian Civic sedan, kupe, dan hatchback, yaitu 4-silinder 1.5L turbo.

Honda Prototipe Honda Civic Si.
Hasil akhir tenaga belum dijelaskan, asumsinya di antara 220 – 240 tk. Distribusi tenaga ke roda didukung transmisi manual 6-percepatan.

Pendukung kecepatan lain yang ada di tubuh Civic Si yakni sistem suspensi elektronik yang menyesuaikan mode berkendara normal atau sport. Selain itu juga kontrol traksi ditambah limited-slip differential.

Honda Interior prototipe Honda Civic Si.
Pendukung aerodinamis, tubuh Civic Si ditempeli perangkat dari Honda Factory Performance yang meliputi spoiler belakang, splitter di depan dan belakang, ujung knalpot ganda, dan pelek 19 inci.

Rencananya, Civic Si dalam versi produksi bakal meluncur tahun depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com