Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reka Wajah Adik Honda HR-V

Kompas.com - 25/10/2016, 18:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif – Minggu lalu, Honda mengumumkan bakal lahirnya WR-V, crossover kompak yang akan disposisikan di bawah HR-V. Model ini akan melakukan debut di Sao Paulo International Motor Show 2016, Brazil, 8-20 November mendatang.

Honda hanya memberikan sketsa desain WR-V, dan dari sini, para desainer langsung menuangkan kemampuannya untuk mereka-reka wajah crossover mini itu semirip mungkin. Salah satunya dari desainer Indianautosblog yang menerjemahkannya cukup rapi.

Tampang WR-V makin berkarakter tegas dengan garis-garis bodi tegas. Ada ciri khas gril Honda yang menjuntai sebagai garis. Lampu tajam agak tipis, mirip dengan mobil-mobil Honda lainnya.

Berdasarkan riset kebutuhan konsumen di Amerika Selatan, Honda R&D Brazil murni membangun WR-V sebagai kendaraan yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat urban akan SUV tangguh perkotaan.

Disebutkan pula bahwa produk ini akan mengakomodasi keinginan orang-orang yang menikmati gaya hidup yang aktif, penggunaan serbaguna dengan desain bodi yang ringkas. Setelah Brazil, produk ini akan mengaspal di beberapa negara lain di Amerika Selatan pada fase pertama.

Pasar SUV compact di dunia, termasuk Amerika Selatan memang sedang berkembang. WR-V dianggap memenuhi kriteria itu, meski sebelumnay sudah sukses dengan CR-V dan HR-V. Belum ada detail spesifikasi, dan Honda akan menginformasikannya saat sosok WR-V muncul di depan publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com