Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgestone Salah Satu Penyuplai Ban Sienta

Kompas.com - 17/09/2016, 17:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Usai mengumumkan sebagai pemasok ban Daihatsu Sigra dan Toyota Calya pada awal September, PT Bridgestone Tire Indonesia kini melepas informasi resmi sebagai penyuplai ban untuk Toyota Senta.

Ban yang dipakai yaitu Ecopia EP150 ukuran 195/55 buat varian teratas Q dan Turanza ER33 ukuran 195/50 untuk varian menengah V. Semua ban produksi lokal ini berukuran 16 inci. Varian bawah Sienta, E dan G, yang menggunakan ban ukuran 15 inci disuplai pemasok lain.

Dalam keterangan resmi, Rabu (14/9/2016), Brisgestone menjelaskan Ecopia EP150 merupakan ban langganan original equipment (OE) di banyak mobil, termasuk berbagai jenis MPV, mobil ukuran ringkas, hingga sedan saloon. Sedangkan Turanza ER33 adalah ban touring pendukung performa mobil mewah, ideal menyeimbangkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Otomania/Setyo Adi New Toyota Sienta

Sienta resmi meluncur pada 25 Juli lalu di dalam negeri. Kehadirannya menunjukan kemampuan produksi lokal Toyota di Indonesia. Sienta memiliki kandungan lokal 80 persen, termasuk pada bagian pintu geser Sienta berikut komponen-komponennya yang disuplai dari vendor dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com