Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Toyota C-HR mulai Rp 367 Jutaan

Kompas.com - 07/09/2016, 12:37 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah wujud aslinya tepergok sedang diuji di jalan umum Jepang, kali ini informasi baru hadir terkait harga Toyota C-HR untuk pasar Eropa. Crossover dua pintu penantang Honda HR-V dan Mazda CX-3 ini sudah hadir di Inggris, dan menyusul ke Australia, awal tahun depan.

Untuk wilayah ASEAN, Toyota C-HR diperkirakan akan juga muncul pada waktu yang sama dengan Australia. Thailand kemungkinan akan menjadi negara pertama sekaligus jadi basis produksi untuk wilayah Asia dan sekitarnya.

Toyota C-HR buatan Turki tersedia di Inggris dengan dua penggerak, mesin bensin 1,2 liter turbocharged dan hibrida 1,8 liter. C-HR adalah model kedua di Eropa yang memiliki mesin turbo 1,2 liter setelah hatchback Toyota Auris.

Paultan.org Harga Toyota C-HR Inggris.

Dari rilis harga yang dilansir Paultan, Rabu (7/9/2016), terdapat sekitar 11 varian dari C-HR. Delapan varian dari mesin bensin 1,2 liter turbocharged, dan tiga lagi dari mesin bensin 1,8 liter hibrida. Masing-masing memiliki tiga tingkatan kelas, yakni Icon, Excel, dan Dynamic.

Yang paling "murah" adalah C-HR dengan mesin 1,2 liter turbo, yaitu dengan transmisi manual 6-percepatan dengan grade “Icon”, berpenggerak front-wheel drive (FWD) dengan harga 20.995 poundsterling atau Rp 367 juta. Sementara itu, yang paling mahal adalah grade “Dynamic” berpenggerak all-wheel drive (AWD) bertransmisi otomatis, dan dibanderol 27.995 poundsterling atau Rp 490 juta.

Untuk tipe bensin 1,8 liter hibrida, yang paling murah ada di grade “Icon” bertransmisi otomatis,  dengan penggerak FWD, seharga 23.595 poundsterling atau Rp 413 juta. Lalu, yang paling mahal di grade “Dynamic” bertransmisi otomatis berpenggerak FWD dengan harga 27.995 poundsterling atau Rp 490 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com