Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Opsi Toyota C-HR Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 14/08/2016, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Toyota C-HR menjadi salah satu mobil konsep yang dipajang dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Calon penantang Honda HR-V  ini juga ternyata juga punya rencana akan diproduksi di Indonesia.

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, selain mempertimbangkan untuk dipasarkan di Indonesia, SUV ini juga kemungkinan bisa diproduksi lokal. Namun memang Anton menyampaikan ini masih dalam tahap studi.

“Jadi kami serius studi produk ini untuk diboyong ke sini. Terkait dengan berapa lama studinya mungkin akan mencapai satu sampai dua tahun,” ujar Anton, saat dijumpai KompasOtomotif di booth Toyota, Kamis (11/8/2016).  

Anton mengatakan, lebih dari itu, bukan hanya bersiap untuk memasukkan C-HR ke dalam negeri, tapi juga memperhitungkan untuk masuk ke produksi massal. Saat ini, C-HR di produksi di pabrik Toyota di Turki, Eropa (Inggris), dan Jepang.

“Sekarang itu isunya lebih ke produksi, dan saat ini akan dibuat di Turki, Eropa dan Jepang. Jika kami membawanya ke sini, kami tidak mungkin lah impor dari sana, karena biayanya akan cukup mahal, jadi kita studi untuk produksi massal juga di sini,” ujar Anton.

C-HR sendiri dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Bicara desain eksterior, dikembangkan di pusat desain Toyota yang berada di California, Amerika Serikat (AS), dan berkolaborasi dengan tiga pusat desain asuhan Chief Designer, Kazuhiko Isawa di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com