Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin C-HR 1.2 Turbo, Cocok di Indonesia?

Kompas.com - 16/08/2016, 08:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Versi produksi dari Toyota C-HR sudah tampil di Geneva Motor Show 2016. Namun, Toyota Indonesia masih membawa model konsep untuk diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2016.

Masih belum diinformasikan secara pasti kapan versi produksi hadir dan mulai dipasarkan di Indonesia. Menurut Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT TAM studi yang dilakukan sampai produk ini dipasarkan mencapai satu sampai dua tahun.

Seperti pada presentasi produk Toyota C-HR, saat ini dipertimbangkan memiliki varian mesin 1.2L dengan kelengkapan teknlogi turbocharger. Kemudian ada juga yang berkapasitas mesin 1.8L berjenis hibrida dan mesin 2.0L.

Saat ditanyakan KompasOtomotif, mesin mana yang akan cocok untuk C-HR versi Indonesia, Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge Head Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau untuk pasar Indonesia cukup butuh waktu, untuk menyimpulkan mesin mana yang cocok. Namun, dirinya berharap mesin yang 1.2 L turbocharge yang akan hadir di sini.

“Memang sampai saat in belum ada keputusan pasti, mesin apa yang akan dimasukkan. Kita semua berdoa saja kalau yang turbocharger-nya, itu yang paling asik. Namun kembali lagi, semua tergantung studi, mesin apa yang akan cocok di Indonesia,” kata Gandhi.

Henry Tanoto, Vice President PT TAM menambahkan, kalau mesin 1.2L turbocharge juga dipertimbangkan untuk masuk. Dirinya juga membenarkan kalau mesin berukuran 1.2L punya beban biaya yang kecil, sehingga total harga keseluruhan bisa kompetitif.

“Selain desain dan model, pecinta mobil tersebut juga mengharapkan punya mesin dengan performa baik, salah satunya jenis mesin 1.2L turbo. Iya betul, pajaknya akan lebih murah dibanding mesin lain,” tutur Henry saat ditanyakan KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com