Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Dasbor Sienta Tipe V

Kompas.com - 01/09/2016, 13:45 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Banyak hal menarik yang bisa dibahas dari Toyota Sienta, salah satunya adalah dasbor dengan desain yang menarik. Sienta sebagai mobil keluarga, menawarkan kabin depan dengan segala keunggulannya.

KompasOtomotif berkesempatan merasakan langsung Sienta tipe V dengan transmisi manual. Desain yang bersahabat ditampilkan pada dasbor tipe V ini. Cup holder berukuran besar buat meletakan botol ada di ujung kiri dan kanan.

Belum lagi ruang penyimpanan yang terbilang cukup banyak. Persis di depan penumpang depan ada dua ruang besar, di atas atau bawah dasbor. Lalu juga di konsol tengah ada ruang penyimpanan kecil dua tingkat, serta lobang kecil di bawah head unit yang berfungsi buat menyimpan kartu tol atau kartu lainnya.

Head unit model 2DIN dengan tipe AVX touchscreen, yang kompabilitas buat DVD, Aux, iPod, HDMI, Bluetooth, Voice Command, Hand Gesture, Internet, Browser, Toyota Move, Mirroring for Android, dan iPhone serta memiliki remote. Kontrol audio juga tersedia di lingkar kemudi.

Otomania/Setyo Adi New Toyota Sienta
AC atau penyejuk kabin ada di bawah head unit, dengan tipe otomatis menyesuaikan dengan suhu kabin. Untuk kesejukan baris kedua dan ketiga, tersedia double blower yang bisa diaktifkan dengam tombol yang ada di belakang kemudi sebelah kiri.

Tombol start/stop ada di sebelah kanan kemudi. Cara menghidupkan mesin, buat model manual, cukup injak pedal kopling dan rem, lalu tekan tombol start/stop dan mesin menyala. Buat mematikan mesin, cukup tekan pedal rem, dan sentuh tombol.

Otomania/Setyo Adi New Toyota Sienta

Fitur lainnya adalah tombol buat membuka power sliding door. Ada di belakang kemudi dekat tombol start/stop. Caranya juga mudah, pastikan central lock dalam keadaan terbuka, lalu tekan tombol open, dengan cara menggeser ke bawah. Pintu akan terbuka ditandai dengan suara alarm.

Terakhir ada pengaturan level ketinggian lampu yang juga terletak di dasbor depan pengemudi. Ketinggian lampu depan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Sedangkan buat pengaturan kaca spion, kaca samping dan central lock, ada di door trim. Sementara buat membuka tutup tangki bensin, tuasnya ada di lantai kabin bagian pengemudi. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com