Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Tak Sabar Nyetir Toyota Sienta

Kompas.com - 13/08/2016, 10:30 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sehari-hari, penyanyi beraliran musilk Jazz asal Indonesia Andien selalu mengandalkan sopir pribadi ketika pergi ke suatu tempat menggunakan mobil. Namun, setelah merasa jatuh cinta dengan Toyota Sienta, dia langsung tertarik ingin secepatnya bisa mengemudikan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) pintu geser tersebut.

Menurutnya, setelah melihat keseluruhan apalagi duduk di kabin langsung merasa nyaman. Ketertarikannya untuk “nyetir” timbul setelah melihat spesifikasi MPV berkapasitas 7-penumpang itu.

“Kalau lihat spesifikasinya sangat menarik sekali, apalagi teknologi mesin dan fitur lainya yang membuat pengemudi dan penumpang menjadi lebih aman dan nyaman,” kata Andini Aisyah Hardiadi, nama lengkap Andien kepada KompasOtomotif.

Belum lagi, jok pengemudi, setir kemudi hingga meter cluster dibuat sangat menarik dan mudah dipahami. Apalagi, kata Andien Sienta ini sangat bersahabat dengan pengemudi wanita, seperti dirinya.

“Kelihatannya menarik untuk dikemudikan sendiri. Boleh nanti sekali-kali aku coba jadi sopir,” ucap wanita kelahiran Jakarta 25 Agustus 1985 silam itu.

Jalanan Jakarta, kata Andien lagi sangat cocok jika menggunakan mobil ini. Sebab, transmisi otomatisnya dibuat mudah dioperasikan dan bentuk Sienta kecil dari luar, tetapi ketika masuk cukup luas dan bisa menampung banyak barang bawaan.

Secara spesifikasi, Sienta sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang dilengkapi fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Sementara dibalik kap tersedia mesin 1.5-liter 2NR-FE segaris 4 silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-I dengan isi silinder 1.497 cc. Jantung pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan daya maksimum 105 tk pada putaran 6.000 RPM dengan torsi maksimum 140 Nm pada putaran 4.200 RPM.

Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi model CVT tujuh percepatan Sport Sequential Shiftmatic dan tersedia juga manual enam percepatan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com