Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahan ”Dihajar” Depan, KIA Sorento Dicap Aman

Kompas.com - 19/07/2016, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Arlington, KompasOtomotif – KIA Sorento model dicap aman setelah mendapat rating teratas dalan uji tabrak yang diselenggarakan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). SUV Korea Selatan ini mampu lulus tes dan mendapat predikat ”baik” untuk melindungi penumpangnya.

Mobil ini mendapat nilai bagus karena dibantu oleh fitur automatic emergency braking (AEB), atau yang mampu mencegah mobil menabrak seacra frontal dalam keadaan darurat. Fitur ini adalah pengembangan dari model sebelumnya yang cuma sebatas peringatan.

Sorento juga ditabrak dengan kecepatan yang bervariasi, mulai 20 kpj hingga 40 kpj, dan mengaktifkan rem darurat yang membuat nilainya ”superior” di bagian ini.

Selama uji tabrak, Sorento juga ”dihajar” di beberapa sisi dan membuatnya sebagai salah satu SUV teraman saat ini.

Tak cuma aman, mobil ini juga kini makin punya paket lengkap setelah mendapatkan taburan fitur baru, termasuk Apple CarPlay serta kompatibilitas Android Auto.

Sorento bergabung dengan Honda Pilot, Hyundai Santa Fe, dan Toyota Highlander sebagai SUV medium yang sanggup mengangkut 7-penumpang dalam rating tes paling top IIHS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com