Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Konsep SUV Kia “Kakak” Sorento

Kompas.com - 12/01/2016, 15:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Wujud asli konsep Kia Telluride akhirnya diperlihatkan pada pembukaan Detroit Auto Show yang digelar 11 – 14 Januari 2016 di MGM Grand Detroit, Amerika Serikat. SUV 7-penumpang itu menggunakan basis Sorento namun dimensinya lebih besar.

Dibanding Sorento, Telluride lebih tinggi 11,1 cm, lebih lebar 12 cm, dan lebih panjang 24 cm. Para insinyur Kia telah “menarik” jarak sumbu roda hingga lebih panjang 12 cm dari Sorento hingga mencapai 3,08 m.

Worldcarfans Desain pintu belakang klimis, terdapat dua ujung knalpot.
Kia sepertinya tidak mau ikut-ikutan merancang SUV besar dengan desain bodi mengarah ke kupe atau shooting brake. Sebagai penggantinya eksterior dikemas berciri khas boxy, unsur modern tampil dari desain pintu belakang yang klimis dan lampu depan LED 4 titik.

Worldcarfans Di kabin fokus kenyamanan ada pada jok baris kedua
Citarasa Premium

Di kabin terdapat empat jok tipe captain, dan jok baris ketiga yang bisa dilipat ke depan. Penumpang pada jok baris kedua dapat kenyamanan optimal, jok bisa direbahkan hingga hampir rata dan terdapat sandaran kaki.

Sentuhan modern pada kabin, keempat jok captain pada baris pertama dan kedua punya fitur berupa sensor yang memonitor kesehatan penumpang. Data akan ditampilkan di panel pintu. Kabin mendapat sarana hiburan dari tujuh pelantang suara merek Harman Kardon.

Worldcarfans Desain interior konsep SUV Kia Telluride.
Hibrida

Telluride bergerak menggunakan sistem hibrida yang menggabungkan mesin V6 3.5L bertenaga 270 tk dengan motor listrik 130 tk. Kombinasi kedua tenaga yang mencapai 400 tk itu untuk menggerakan langsung ke keempat roda.

Kia tidak pernah menyebut Telluride bakal diproduksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com