Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Harus Merah Marun untuk Mio Z?

Kompas.com - 17/07/2016, 11:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melibatkan konsumen untuk menentukan warna terbaru Mio Z. Merah marun akhirnya menjadi pilihan baru, menemani hitam dan putih (semuanya dof) yang lebih dulu dijual. Tapi kenapa harus merah marun?

Banyak alasan yang dilontarkan para pemilih yang akhirnya menjadi pemenang dalam kuis ”Mau Warna Apa” di sosial media Yamaha Indonesia. Intinya, mereka menyatakan bahwa merah bisa menjadi simbol kegagahan Mio Z yang punya keunggulan khusus dibanding Mio M3.

Salah satu pemenang, Aprillio, lewat akun Facebook Aprillio Nugroho, menyatakan bahwa merah lebih elegan dan mewah. Sementara Mujahidin via Twitter @Mr_mujajpr, menganggap merah lebih garang dan simbol raja jalanan seperti Mio Z.

Pemenang lain, Puja lewat akun Twitter @puja99, juga menyebut bahwa merah melambangkan jiwa pemberani, ksatria, pantang menyerah, juga tangguh. Ini sejalan dengan bahasa marketing Mio Z yang diibaratkan sebagai jagoan super.

Apakah cuma warna merah yang diidamkan? Tidak juga. Menurut Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, usai peluncuran, Sabtu (16/7/2016), di booth Yamaha Jakarta Fair Kemayoran, mengatakan bahwa ada beberapa warna muncul sebagai favorit.

”Ada biru juga yang banyak dipilih, tapi lebih banyak merah. Selain itu, biru juga sedikit menyenggol varian livery MotoGP nanti. Tapi jika ada permintaan, bisa jadi warna favorit lain seperti biru ini dijual juga,” kata Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com