Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 200.000-an Ajak Keluarga Rekreasi ke IIMS 2016

Kompas.com - 09/04/2016, 12:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi warga Ibu Kota, berekreasi bersama keluarga bukan lagi ke lokasi bernuansa alam, karena memang praktis tidak ada. Pusat perbelanjaan, kegiatan olahraga bersama, atau ajang pameran bisa dimanfaatkan jadi lokasi kunjungan, mengubahnya jadi lokasi rekreasi bersama.

Akhir pekan ini, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, terselenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) bisa jadi alternatif buat tujuan keluarga. Selain model-model baru yang meluncur di pameran, acara ini juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lain yang bisa aktif melibatkan anggota keluarga.

Setiap anggota keluarga mempunyai sarana hiburan masing-masing. Saat para bapak dan ibu mencari mobil baru, sementara anak-anak bisa menikmati playground dari Toys Kingdom.

Lantas butuh biaya berapa untuk mengajak satu keluarga untuk berkunjung ke IIMS 2016?

Dana pertama yang harus disiapkan adalah, harga parkir kendaraan. Bagi biker cukup bayar Rp 10.000 dan mobil Rp 20.000 per kunjungan. Artinya, tarif parkir ini bersifat flat, bukan hitungan jaman, seperti yang berlaku di mal-mal, pada umumnya.

Untuk tiket masuk, Dyandara Promosindo sebagai promotor acara menjual tiket per kepala Rp 40.000 untuk weekdays (Senin-Kamis) dan Rp 60.000 untuk weekend (Jumat-Minggu). Berapa banyak Anda butuh membeli tiket, cukup dikalikan dengan jumlah keluarga yang diajak. Ingat untuk anak-anak usia di atas 2 tahun wajib beli tiket.

Jika, satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak, maka biaya minimal yang wajib disiapkan, adalah Rp 240.000, untuk akhir pekan ini.

Stanly/Otomania IIMS 2016

Akomodasi

Sebelum mulai berpergian, jangan luma menyiapkan dana tambahan lain untuk keperluan tambahan. Pasalnya, kendaraan tentu butuh bahan bakar, selain itu kebutuhan makanan dan minuman untuk seluruh anggota keluarga.

Jika mau jajan di lokasi, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, jangan kaget kalau rata-rata harganya relatif di atas rata-rata. Contohnya, air mineral isi 600 ml dipatok Rp 10.000 atau secangkir kertas kopi panas yang dihargai Rp 25.000.

Untuk makanan serius, tersedia Food Court dan ragam pilihan bilik mobil penjajak makanan (food truck). Pilihan makanannya cukup beragam, mulai dari bergaya eropa, asia, sampai asli Indonesia, dalam rentang Rp 30.000-Rp 60.000 per porsi.

Jangan lupa perhatikan jadwal artis-artis yang akan ikut datang ke pameran menghibur para pengunjung, sehingga aktivitas bersama keluarga bisa tambah seru lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com